Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Segarkan Tenggorokan Dengan Resep Minuman Es Delima Merah Ini


Setelah melakukan banyak aktivitas dari pagi sampai siang harinya, di siang hari tubuh butuh asupan minuman yang segar – segar. Hal ini dikarenakan tubuh mengalami dehidrasi sehingga minuman yang segar lagi ada sensasi manis sangat dibutuhkan.

Nah, bagi anda yang siang hari juga sering butuh minuman yang seperti ini, coba cicipi sensasi segar dari minuman es delima merah. Wow, yummy! Sensasi segar dan cita rasa lembut berpadu rasa manis yang menggoda akan anda nikmati.

Untuk mendapatkan es delima merah, anda bisa menemukan di pedagang kaki lima atau cafe – cafe. Namun membuatnya sendiri di rumah juga bisa karena membuat es delima merah sangat mudah. Bagaimana cara membuatnya? Dan apa saja bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat es delima merah? Yuk simak informasinya berikut ini!

Resep Minuman Es Delima Merah

Disini kami akan uraikan khusus untuk anda bagaimana cara membuat es delima merah ini. Disini akan kami berikan pula cara membuatnya dan bahan – bahan yang dibutuhkan.

Bahan – Bahan Es Delima Merah

·         200 gram bengkuang, kupas, potong dadu kecil, rebus
·         500 ml air untuk merebus
·         100 gram gula pasir
·         Pewarna merah secukupnya
·         100 gram tepung sagu
·         200 ml santan kental
·         2 lembar daun pandan, simpulkan
·         1 sdt garam
·         500 gram es serut

Langkah Membuat Resep Minuman Es Delima Merah

·         Langkah pertama anda campur bengkoang rebus dengan pewarna merah. Kemudian anda lumuri dengan tepung sagu dan aduk sampai tercampur merata.
·         Rebus ke dalam air mendidih sampai matang dan mengapung. Kemudian anda angkat dan tiriskan.
·         Rebus santan, gula pasir, daun pandan dan garam sambil anda aduk hingga mendidih dan matang. Kemudian angkat.
·         Sajikan segera.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda mengenai Resep Minuman Es Delima Merah. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat berkreasi dengan resep minuman istimewa ini.

Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar