Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Resep Masakan Udang Saus Khas Padang


Udang saus khas Padang memang sering anda temukan di resto atau di kedai Padang. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya membuat menu masakan udang saus khas Padang sangat mudah?

Untuk membuat menu masakan udang saus khas Padang anda hanya butuh waktu sekitar 25 menit saja. Bahan – bahan yang anda butuhkan untuk membuat udang saus khas Padang juga bisa anda temukan di supermarket ataupun di pasar tradisional.

Namun menu masakan yang satu ini kurang disarankan untuk anda yang memiliki kadar LDL tinggi dalam darah karena bisa memicu resiko kesehatan yang serius. Dan mengenai informasi resepnya lebih lanjut, yuk langsung saja simak informasinya berikut ini!

Resep Masakan Udang Saus Khas Padang

Apa saja bahan – bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya? Yuk ikuti terus informasi resepnya berikut ini!

Bahan – Bahan Udang Saus Khas Padang

Anda butuh bahan utama dan bahan bumbu halus untuk membuat udang saus khas Padang. Dan disini kami berikan semua informasinya untuk anda.

Bahan utama untuk membuat udang saus khas Padang yaitu :

·         500 gram udang ukuran sedang, cuci bersih, tidak perlu dibuang kulitnya
·         3 batang daun bawang, iris tipis
·         5 cm lengkuas, memarkan
·         3 lembar daun jeruk
·         3 sdm minyak goreng untuk menumis

Bahan bumbu halus yang perlu disiapkan diantaranya :

·         8 buah cabai merah besar
·         6 butir bawang merah
·         4 siung bawang putih
·         2 cm kunyit
·         2 cm jahe
·         2 buah tomat
·         1 sdt garam

Langkah Pembuatan Udang Saus Khas Padang

·         Langkah pertama anda tumis bumbu halus sampai benar – benar harum. Kemudian anda masukkan daun jeruk dan lengkuas kedalamnya.
·         Masukkan juga udang yang sudah dibersihkan, masak sampai udang berubah warna. Kemudian anda tambahkan daun bawang dan segera angkat.
·         Sajikan udang saus khas Padang ini selagi hangat dengan ditemani nasi putih hangat dan kerupuk udang akan semakin lezat.

Bagaimana? Sangat praktis dan mudah bukan untuk membuat udang saus khas Padang? Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Resep Masakan Udang Saus Khas Padang bermanfaat. Selamat mencoba kreasi resep masakan kali ini.

Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar