Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Resep Masakan Rendang Idola Khas Padang


Sajian rendang yang merupakan masakan asli khas Sumatera Barat ini memang pernah mendapatkan julukan sebagai makanan paling lezat di dunia versi salah satu televisi swasta pada taun 2011 silam.
Dan sampai saat ini banyak orang suka dengan menu masakan rendang idola yang berasal dari Padang Sumatera Barat ini. Dan mungkin anda juga salah satu orang yang menyukainya?

Disini kami akan berbagi informasinya khusus untuk anda mengenai cara membuat rendang idola khas Padang. Yuk langsung saja kita simak uraian informasinya berikut ini mengenai resep masakan rendang idola khas Padang!

Resep Masakan Rendang Idola Khas Padang

Disini akan kami informasikan untuk anda mengenai resep masakan khas Padang. Mengenai bahan – bahan dan bagaimana cara membuatnya juga akan kita berikan informasinya khusus untuk anda. Yuk simak!

Bahan – Bahan Rendang Idola Khas Padang

Bahan utama membuat rendang khas Padang yaitu :

·         500 gram daging sapi, potong menjadi 10
·         600 ml santan kental, dari 1.5 butir kelapa
·         300 gram baby potato
·         5 sdm minyak goreng
·         300 ml air

Bahan bumbu halus yang harus anda siapkan diantaranya :

·         10 buah cabai merah iris
·         6 butir bawah merah
·         3 siung bawah putih
·         3 cm kunyit
·         3 cm jahe
·         3 cm lengkuas
·         1 sdm garam

Bahan bumbu lainnya yang juga anda butuhkan diantaranya :

·         1 lembar daun kunyit
·         1 batang serai
·         2 butir asam kandis

Langkah Membuat Rendang Idola Khas Padang

·         Pertama – tama anda tumis bumbu sampai harum. Kemudian anda masukkan daging dan aduk hingga berubah warna. Masukkan juga daun kunyit, serai dan asam kandis. Aduk secara perlahan dan tuangkan air serta masukkan baby potato. Masak sampai air menyusut dan aduk perlahan.
·         Masukkan juga santan, masak dengan api sedang. Biarkan hingga daging empuk, kuah kering dan berminyak. Angkat dan anda sajikan.

Itulah resep yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Resep Masakan Rendang Idola Khas Padang bermanfaat. Selamat mencoba resep masakan ini.



Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar