Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Resep Gehu Pedas Jeletot Khas Bandung

Bagi Resep - Gehu pedas jeletot ini merupakan salah satu resep masakan yang berasa dari kota Bandung yang lebih di kenal dengan sebutan toge tahu, yang mana masakan ini merupakan salah satu camilan yang banyak di favoritkan oleh banyak orang, dengan ciri khas rasa yang sangat pedas, gehu ini menjadi salah satu jajanan yang paling populer yang biasanya di dagangkan dengan berbagai macam variannya.

Cara membuatnya pun sangat mudah banget, yang mana Anda bisa membuatnya sebagai camilan atau makanan sederhana untuk santapan sehari-hari Anda di rumah. Ingin tahu seperti apa cara membuat gahu pedas tersebut?



Simak saja ulasan resep gehu pedas jeletot khas Bandung berikut ini.

Siapkan beberapa bahan berikut, seperti : 5 buah tahu yang di potong menjadi dua bagian, tauge 100 gram yang di buang topi dan jugabuntutnya, telur 1 butir, tepung terigu 100 gram, margarin 1 sendok teh yang di lelehkan, air biasa secukupnya, dan minyak goreng.

Untuk bumbu halusnya Anda sediakan cabe rawit merah 5 buah, bawang putih 1 siung, bawang merah 1 butir, kencur 1 cm, daun bawang 2 lembar yang di iris halus, penyedap rasa 1 sendok teh, dan garam 1 sendok teh.

Untuk memasaknya silakan Anda ikuti langkah berikut : pertama Anda rebus dahulu air biasa hingga mendidih, kemudian Anda angkat dan matikan kompornya, masukan tougenya kedalam air tersebut dan rendam selama 2 menit saja.

Campurkan air biasa 100 mill, tepung terigu, garam ½ sendok teh, dan margarin, aduk-aduk sampai merata.

Langkah selanjutnya, tumislah bumbu halusnya sampai tercium bau harum, lalu lanjutkan dengan memasukan telur sambil Anda oseng-oseng, masukan juga daun bawang, garam, penyedap rasa, dan juga tauge.

Aduk sebentar saja, dan siapkan tahunya, dengan memasukan tauge di bumbui sebagai isi tahu tersebut. Setelah itu, Anda masukan tahu tersebut kedalam adonan tepung terigu, angkat dan goreng dengan api sedang.

Nah, kini masakan yang Anda buat sudah selesai dan siap untuk di nikmati bersama keluarga atau pun sahabat Anda. Sekian ulasan tentang resep gehu pedas jeletot khas Bandung, semoga Anda terinspirasi.

Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar