Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Resep Gado Gado Sayur Padang Amboi

Bagi Resep - Negara kita Indonesia merupakan negara yang kaya akan segala bentuk budaya yang tersebar dan membentang luas darisabang sampai merauke. Sangat banyak hasil budaya yang dapat kita nikmati sampai saat ini. Mulai dari bentuk rumah adat ayng anggun beraneka ragam dan berbagai pakaian khas daerah yang memukau. Selain itu ternyata negara kita juga memilki kekayaan kuliner yang sangat istimewa.



Bayangkan saja setiap daerah di Indonesia pastilah memiilki kuliner khas asli daerah setempat yang sungguh menggugah selera. Bukan hanya bentuk dan rasnya yang berbeda tetapi proses dan cara pembuatannyapun sangat unik. Mungkin ada beberapa makanan yang sama akan tetapi pastilah proses dan bahan yang dibuat juga berbeda.  Si pulau jawa biasanya masakan identik dengan rasanya yang agak manis. Hal ini berbeda dengan kawasan Sumatra yang pedas dan bersantan. Untuk resep makan kali ini kami akan menyajikan resep gado gado sayur Padang amboi. Berikut cara memasaknya:

1. Bahan Utama :  sediakan 200 gr daun selada kering. 250 grkentang rebus dan kupas. 200 gram daun selada keriting. 100 gr kol iris halus. 100 gram mentimun iris. 200 gram mie kering yang sudah direbus. 300 gr kacang tanah goreng. 5 butir telur rebus yang sudah dikupas. 300 ml santan kental. Mie goreng emping.

2. Bumbu : anda sebaiknya menyiapkan dua buah cabai merah. 3 sendok makan gula halus. Tiga lembar daun jeruk yang masih segar. Dan satu sendok makan garam beryodium.

3. Cara Memasak : siapkanlah api untuk menumis. Lau tumislah bumbu halus hingga harum. Masukkan santan dan kacang tanah yang sudah digiling sampai berminyak dan kental kemudian matikan api dan angkat.

4. Cara penyajian : susun bahan sayuran di piring saji anda kemudian siram dengan kuah kacang tambahkan irisan tahu dan emping. Beri taburan bawang goreng dan siapuntuk disajikan

Resep gado gado sayur Padang amboi ini adalah resep asli yang diwariskan secara turun temurun dan sungguh nikmat apabila di santap bersama dengan orang terdekat kita. Semoga resep ini bisa menambah wawasan anda.

Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar