Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Resep Masakan Soto Khas Kudus Ini Wajib Anda Buat Di Rumah


Jika Jogja terkenal dengan wisata kuliner berupa gudegnya, maka Kudus bangga dengan wisata kuliner berupa sotonya. Di Kudus terdapat soto khas Kudus yang punya sensasi rasa begitu nikmat, gurih, istimewa dan tentunya memiliki cita rasa yang bersahabat.

Bagi anda pecinta masakan soto tentu saja tidak akan pernah menolak untuk mencicipi sensasi rasa dari soto khas Kudus ini. Bumbu rempah – rempah yang sangat kental akan anda rasakan. Pokoknya dijamin anda akan merasakan sensasi lezat yang tiada duanya dari menu masakan soto khas Kudus ini.

Disarankan jika anda tertarik mencicipi menu masakan soto khas Kudus, anda membuatnya sendiri di rumah. Yuk langsung saja simak uraian informasinya berikut ini ya!

Resep Masakan Soto Khas Kudus

Untuk membuat soto khas Kudus ini kira – kira dibutuhkan waktu sekitar 1 jam. Ya, memang agak lama sih tetapi tenang saja karena waktu memasak yang lumayan lama ini nantinya akan terbayar dengan sensasi rasa soto khas Kudus yang menggugah selera.

Bahan – Bahan Membuat Soto Khas Kudus

Bahan utama untuk membuat soto khas Kudus yaitu :

·         1 ekor ayam kampung, rebus hingga empuk
·         2 liter air
·         6 sdm minyak goreng
·         2 cm lengkuas, memarkan
·         2 lembar daun salam
·         2 sdt garam
·         3 batang daun bawang, iris halus
·         1 sdm kecap manis

Bahan bumbu halus yang perlu anda siapkan diantaranya :

·         10 butir bawang merah
·         5 siung bawang putih
·         1 sdt merica bubuk

Dan anda juga perlu menyiapkan bahan pelengkap meliputi :

·         200 gr taoge, bersihkan akarnya, rendam 5 menit dalam air mendidih
·         10 batang daun kucai, iris 2 cm
·         3 batang seledri, iris halus
·         2 sdm bawang putih cincang yang digoreng
·         6 buah perkedel kentang
·         3 butir telur pindang

Langkah Membuat Soto Khas Kudus

·         Langkah pertama anda panaskan minyak dalam wajan, kemudian anda tumis bumbu halus bersama lengkuas dan daun salam sampai benar – benar harum.
·         Kemudian anda juga perlu memasukkan bumbu halus ke dalam panci rebusan ayam dan masak kembali sampai ayam benar – benar empuk. Beri garam dan anda angkat.
·         Keluarkan ayam dari kaldu, kemudian anda tiriskan dan biarkan dingin. Suwir – suwir daging ayam dan sisihkan.
·         Ukur kaldu sebanyak 1 liter. Saring dan buang ampasnya dan didihkan kembali. Masukkan juga daun bawang, kecap manis dan anda angkat.
·         Siapkan mangkuk saji, masukkan ayam, taoge dan kucai. Sirami dengan kuah panas, taburi seledri dan bawang putih goreng. Hidangkan dengan pelengkap perkedel kentang, telur pindang dan sambal kecap.

Sangat mudah bukan untuk membuat resep soto khas Kudus ini? Semoga informasi diatas mengenai Resep Masakan Soto Khas Kudus bermanfaat. Selamat mencoba kreasi resep masakan ini.



Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar