Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Resep Masakan Spesial Nasi Goreng Kambing


Selain terkenal dengan aneka masakan yang berbahan dasar daging diolah bersama rempah – rempah, Indonesia juga terkenal dengan aneka ragam masakan yang dibuat dari olahan nasi. Salah satunya yaitu nasi goreng. Menu masakan nasi goreng sendiri ada banyak jenisnya. Salah satu yang paling disukai hampir sebagian besar orang yaitu nasi goreng kambing.

Cita rasa yang nikmat akan membuat siapa saja yang menyantap nasi goreng ini ketagihan karenanya. Mau tahu seperti apa cara membuat nasi goreng kambing? Yuk simak informasinya berikut ini ya!

Resep Masakan Nasi Goreng Kambing

Ada beberapa menu nasi goreng yang bisa disantap, salah satunya nasi goreng kambing ini. Tenang saja, anda bisa membuat menu masakan nasi goreng kambing sendiri di rumah. Caranya sangat mudah dan tidak butuh waktu lama. Lalu, apa saja bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng kambing?

Bahan – Bahan Nasi Goreng Kambing

Bahan utama membuat nasi goreng kambing diantaranya :

·         500 gram nasi
·         200 gram daging kambing
·         1 buah jahe, iris tebal
·         2 buah cabai merah, iris
·         1 buah cabai rawit, iris
·         1 buah daun bawang, potong kasar

Bahan bumbu yang harus anda siapkan diantaranya :

·         2 siung bawang putih, cincang
·         3 butih bawang merang, iris tipis
·         2 sdm kecap manis
·         1 sdm kecap asin
·         1 sdt merica bubuk
·         ¼ sdt terasi

Bahan bumbu pelengkap yang perlu anda siapkan yaitu :

·         Bawang goreng
·         Acar mentimun
·         Irisan tomat

Langkah Membuat Nasi Goreng Kambing

·         Terlebih dahulu anda rebus daging kambing bersama dengan irisan jahe sampai empuk. Kemudian potong dadu dan anda sisihkan.
·         Tumis juga bawang putih, bawang merah, cabai merah dan juga cabai rawit sampai harum. Kemudian anda masukkan daging kambing dan aduk.
·         Selanjutnya anda masukkan nasi, kecap manis, kecap asin, merica dan terasi. Aduk kembali sampai bumbu tercampur merata.
·         Kemudian anda angkat dan sajikan bersama pelengkap.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Resep Masakan Nasi Goreng Kambing bermanfaat. Selamat berkreasi dengan menu nasi goreng kambing ini.

Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar