Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Berbagi Aneka Resep Masakan Rumahan dan Resep Kue Kekinian

Buat Sajian Spesial Resep Masakan Nusantara Tumis Kangkung Saus Tiram Terasi Pedas


Tidak banyak orang yang suka dengan bahan makanan kangkung. Bahan makanan kangkung memang salah satu bahan makanan sederhana, akan tetapi sebenarnya jika kita bisa mengolahnya dengan baik bahan makanan yang satu ini bisa menjadi bahan makanan yang begitu spesial.
Salah satu cara untuk membuat kangkung menjadi menu masakan spesial adalah membuat kangkung menjadi tumis saus tiram terasi pedas. Sangat cocok bahan masakan satu ini diolah oleh anda pecinta masakan pedas menjadi kreasi tumis kangkung saus tiram terasi pedas.
Nah, bagi anda yang tertarik untuk membuat menu masakan spesial tumis kangkung saus tiram terasi pedas langsung saja simak uraian informasi di bawah ini! Check it out!
Resep Masakan Nusantara Tumis Kangkung Saus Tiram Terasi Pedas
Pada tumis kangkung kali ini akan dibumbui dengan saus tiram dan diberikan cita rasa pedas yang sangat spesial. Anda pecinta makanan pedas pasti akan sangat suka dengan tumis kangkung saus tiram terasi pedas ini.
Mengenai apa saja bahan – bahan yang dibutuhkan, langsung simak uraian di bawah ini!
Bahan – Bahan Tumis Kangkung Saus Tiram Terasi Pedas
Bahan Utama :
·         kangkung 2 ikat disiangi dan dipotong bersih
·         tomat dipotong – potong 1 buah
·         bawang daun dipotong kasar 1 batang
·         cabai merah 3 buah
·         gula pasir 1 sdm
·         kaldu bubuk ½ sdt
·         gula merah diserut 1 sdm
·         saus tiram 3 sdm
·         air 200 ml
·         minyak untuk tumisan
Bahan Bumbu Halus :
·         bawang merah 4 butir
·         bawang putih 2 siung
·         kencur 2 sdm
·         cabai rawit merah 10 buah
·         terasi sudah dibakar ½ sdt
Cara Pembuatan Tumis Kangkung Saus Tiram Terasi Pedas
·         Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah panaskan terlebih dahulu minyak dalam wajan kemudian tumis bumbu halus dan aduk sampai harum.
·         Masukkan tomat, bawang daun, cabai merah besar dan aduk merata.
·         Langkah terakhirnya masukkan potongan kangkung, dan tuangkan air sedikit demi sedikit dan aduk kembali sampai bumbu meresap sempurkan ke dalam kangkung. Pastikan kangkung layu sebelum anda memberikan bumbu lainnya.
·         Setelah kangkung agak layu, tambahkan gula pasir, kaldu bubuk, gula merah dan saus tiram. Aduk merata dan angkat kemudian.
Itulah Resep Masakan Nusantara Tumis Kangkung Saus Tiram Terasi Pedas yang bisa anda buat sendiri di rumah. Selamat mencoba dan hidangkan untuk keluarga tercinta. Dijamin keluarga anda akan suka dengan kreasi spesial kali ini.



Author Profile

About formnulis

Bagiresep.com adalah situs yang suka membagikan aneka resep makanan rumahan dan juga kue kekinian yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

0 Komentar

Posting Komentar